Duo Madrid Dijatuhi Hukuman Larangan Transfer Dua Kali Bursa

Pukulan berat menerpa klub kaya asal ibukota Spanyol, Real Madrid. Bersama rival sekotanya, Atletico Madrid, mereka dijatuhi hukuman oleh FIFA berupa suspensi dalam bursa transfer untuk dua kali bursa ke depan.

"Komite Disiplin FIFA memberikan sanksi kepada dua klub Spanyol Atletico de Madrid dan Real Madrid untuk pelanggaran terkait transfer internasional dan registrasi pemain-pemain di bawah usia 18," demikian rilis resmi FIFA, Kamis (14 Januari 2016) ini.

"Kedua klub terbukti telah melanggar beberapa ketentuan menyangkut transfer internasional dan registrasi pertama pemain-pemain minor juga beberapa ketentuan relevan lainnya sehubungan dengan registrasi dan partisipasi pemain-pemain tertentu di berbagai kompetisi."

Hukuman ini sempat dirasakan oleh musuh bebuyutan Real Madrid, Barcelona pada tahun lalu. Akibatnya, dua bintang yang mereka beli yaitu Arda Turan dan Aleix Vidal baru bisa merumput tahun ini setelah masa larangan berakhir.

Bursa transfer musim dingin Januari 2016 menjadi kesempatan terakhir buat kedua klub untuk melakukan aktivitas transfer.

Namun begitu, mereka masih boleh memanggil pemain yang dipinjamkan. Real Madrid memiliki sejumlah pemain yang dipinjamkan seperti Coentrao.

Real Madrid sendiri seperti dilansir laman resminya menyatakan naik banding.

Like Tulisan

Berikan jempol terbaik anda untuk like tulisan ini