Penampilan Orang Yang Mengaku Anggota ISIS Ini Tidak Seperti Biasanya

Tidak seperti biasanya, orang yang mengaku ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dan menebar teror di tengah keramaian kota Medan ini berkulit putih dan bermata sipit. Ia bernama Toni Salim alias Abeng (40), punya tampang keturunan.

Entah iseng entah kenapa, warga Jl Bayur, Gang Lembah, Delitua, Deliserdang ini mengirim pesan kepada Sani, produser TVRI Medan. Isinya, akan ada serangan bom dari ISIS. Wah wah wah...

Dengan menggunakan nomor 085270925467 dan 085270925468, Abeng menulis, "Hati hati kami semua keluarga ISIS hari ini akan ke Medan untuk mengebom tempat keramaian dan tempat-tempat rumah penduduk di Kota Medan". Pesan itu dikirim pada ahad (24 Januari 2016) kemarin.

Walaupun bermaksud becanda, tapi pesan seperti itu bukan perkara main-main. Akhirnya Sani pun melaporkan kepada Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Sontak Mardiaz bersama jajarannya melacak nomor tersebut. Didapatlah bahwa nomor itu beredar di sekitar kawasan Delitua. Kemudian ditelusuri lagi, ditemukan pelaku bertempat tinggal di Jl Bayur, Gg Lembah.

Abeng pun disergap aparat kepolisian dan diserahkan kepada satuan Reskrim Polresta Medan.

Hingga saat ini pelaku masih di dalam pemeriksaan polisi.

"Masih diperiksa di ruang penyidik," terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, Komisaris Aldi Subartono, Senin (25 Januari 2016) siang.

Like Tulisan

Berikan jempol terbaik anda untuk like tulisan ini